Rekomendasi HP Terbaik untuk akhir tahun 2021

Selamat datang di Gadget For You edisi Rekomendasi HP Terbaik untuk akhir tahun 2021

Halo guys!! Selamat datang di Gadget For You. Semoga semuanya dalam keadaan sehat, dan rezeki lagi lancar juga ya!

Kali ini kita akan rekomendasikan HP yang cakep buat dibeli diakhir tahun 2021 ini. Nominasi yang saya sebutin juga isinya HP-HP yang dijual resmi, soalnya kalau gak resmi atau review saya ga berani komen karena gak terlalu ngulik juga ya.
Misalnya anda nggak setuju dengan isi rekomendasi saya, silahkan tulis aja di kolom komentar dan mungkin anda punya pandangan yang beda? ya itu bebas.

Rekomendasi kali ini kita mulai dari harga 1 jutaan hingga 15 juta++

Note: untuk link pembelian nya saya taruh dibawah setiap review.

Rekomendasi HP 1 Jutaan

Di harga 1 jutaan kita punya Infinix Hot 11s NFC

HP 1jutaan ini cuma bakal dibikin ragu di bagian merek doang. Kalau speknya sendiri udah bagus banget buat harga kepala 1.
Mesin nya cakep, main game lancar, layar tajem bening, kenceng, batere gede, kamera oke dan ada NFC lagi!.
Zaman sekarang HP 2 jutaan pun masih belum banyak yang ada NFC, namun ini dibawah 2 juta udah ada!. Tapi ya itu, lagi lagi merek "Infinix" pasti banyak oramg yang ragu sama brand ini karena memang velum terlalu kebukti ya, dan yang pakai juga belum banyak. Tapi ya balik lagi ke selera masing masing ya, dan HP ini worth it kok di harga 1 jutaan.

untuk spesifikasi nya:
Infinix Hot 11s NFC hadir dengan layar 6,78 inci yang beresolusi FHD+ dengan refresh rate 90Hz.

Sistem operasi yang disematkan yakni XOS 10 berbasis Android 11.

Ponsel gaming ini miliki baterai berkapasitas 5.000mAh dengan fast charging 18W.

Infinix Hot 11S NFC juga berbekal jack headphone 3.5mm, NFC, dan sensor pemindai sidik jari di sisi bodi perangkat.

Dari keterangan resminya, Infinix Hot 11S dijual dengan kisaran harga Rp1,949 juta untuk varian penyimpanan 4GB/64GB.

Rekomendasi HP 2 jutaan

Sekarang kita masuk ke kategori HP 2jutaan, yang akan saya rekomendasikan itu Xiaomi Redmi Note 10s.
HP ini hampir bisa dibilang sempurna sih buat harga 2 jutaan. Desainnya elegan, layarnya udah AMOLED full HD, performanya jauh lebih garang daripada harga sejutaan, yang ditemani dengan processor Helio G95-nya, dan udah hampir sembanding dengan harga 3-4 jutaan performanya.
Kamera-nya 64MP, ada ultrawide, baterai gede, charge kenceng, ada NFC, stereo speaker udah oke banget. satu satunya kelemahan di HP ini ada di refresh rate layarnya yang masih 60Hz, itu doang!.

Spesifikasi HP ini:

Salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh Redmi Note 10s terletak dari segi layarnya, yang sudah mengusung panel berjenis Super AMOLED seluas 6,43 inci.
Ponsel ini turut dilengkapi dengan empat kamera belakang yang disusun dalam modul berbentuk persegi panjang.
Adapun konfigurasi keempat kamera belakang itu terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultra-wide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depth 2 MP.

Kamera tersebut turut dilengkapi dengan beragam fitur pendukung, meliputi portrait mode, pro time-lapse, night mode, serta slow motion video.
Redmi Note 10s menjalankan sistem operasi Android 11 yang dilapisi antarmuka khas Xiaomi, MIUI 12.5.

Ponsel ini disokong dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang sudah mendukung pengisian daya cepat (fast charging) 33 W.

Adapun fitur lain dari Redmi Note 10s mencakup NFC, jack audio 3,5 mm, dual-speaker, Bluetooth, serta sensor fingerprint yang merangkap sebagai tombol power.

Soal harga, Xiaomi Redmi Note 10s dibanderol Rp 2,9 juta untuk varian 6/64 GB.

Rekomendasi HP 4 Jutaan

HP 4 jutaan yang sekarang lagi sangar banget itu Poco X3 GT.
Gaada nominasi 4 jutaan lain yang punya mesin sekenceng Poco X3 GT dengan processor Dimensity 1100 nya, layarnya udah 120Hz full HD, ngecasnya kenceng juga di 67 Watt, baterai gede, kamera cakep.
Kalau anda nyari HP dengan performa paling mantap, yang paling valuable ya HP ini jawabannya!.

HP ini hanya kurang dibagian desainnya aja yang agak sedikit bongsor sih, itu aja.

untuk spesifikasi:

Kinerjanya akan didukung chipset MediaTek Dimensity 1100 5G serta baterai berkapasitas 5.000 mAh. Tidak lupa, ada dukungan fast charging 67W yang diklaim mampu mengisi daya hingga 100% hanya dalam waktu 42 menit.
Layarnya yang berukuran 6,6 inci juga mampu menghadirkan kualitas 1080 x 2400 pixel dengan refresh rate mencapai 120Hz. Bagi Anda yang membutuhkan HP untuk bermain game, POCO X3 GT jelas bisa menjadi pilihan.
Dari bagian kamera, ada susunan tiga lensa. Masing-masing dengan sensor wide angle 64MP, ultrawide 8MP, dan macro 8MP. Di bagian layar, ada kamera wide angle 16MP yang terpasang dengan model punch hole di bagian tengah atas layar.
harga HP POCO X3 GT dibanderol mulai dari Rp 4.199.000 untuk versi dengan memori 8/128GB.

Rekomendasi HP 5 Jutaan

Realme GT Master Edition!
Rekomendasi ini no debat sih buat saya. Kalau anda punya 5 jutaan, Realme GT Master Edition ini saya gabisa nemuin kelemahan dari HP ini sih.
Dengan harga 5 juta pas, HP ini kayak terlalu cakep gitu. Bahkan saya bakal coba nyelip-nyelipin kode untuk ngajak orang membeli HP ini.

Punya desain yang nyaman, tipis, enteng. Soal layar? Super AMOLED 120Hz Full HD!
Mesin? Nikmat, Snapdragon 778G, ini chipset MVP buat tahun ini menurut saya, dengan performa yang bisa digeber main game apapun. Udah 5G pula!
Baterai awet, ngecas kenceng, kamera bagus, gaada yang bisa saya keluhin dari HP ini.

Untuk spesifikasi:
Ditenagai oleh prosesor CPU Snapdragon 778G 5G yang sudah menggunakan fabrikasi 6 nm (8 core dengan 2,4GHz), GPU Adreno 642L, RAM 8GB, dengan 2 varian internal storage, 128GB dan 256GB.

Pada sektor kamera, Realme GT Master Edition ini dibekali dengan kamera selfie 32 MP Sony IMX615, aperture F2.45, FOV 85 derajat, resolusi 6560×4928. Sedangkan kamera utamanya berukuran 64 MP, dengan lensa ultra lebar 119°, dan lensa makro 4 cm.

Untuk baterai, smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas berkapasitas 4.300 mAh yang tergolong sudah mencukupi untuk menemani aktivitas sepanjang hari.
Dikutip dari situs resmi Realme Indonesia, smartphone Realme GT Master Edition ini untuk bulan Oktober 2021 dibanderol dengan harga Rp 4.999.000 untuk RAM 8 GB/128 GB. Sedangkan Rp 5.299.000 untuk RAM 8 GB/256 GB.

Rekomendasi HP 6 Jutaan

Samsung Galaxy A52s 5G!
Diharga segini saya lebih ngerekomenin Samsung, karena dia punya fitur ala-ala HP flagship kayak OIS, biar kamera bisa lebih stabil buat foto atau rekam video, terus dia juga punya rating IP68 yang artinya aman buat kecemplung air, tahan debu.

Desainnya unik juga, khas Samsung banget yang berani main warna lucu-lucu. Layarnya the best dan performa nya ditingkatin ke Snapdragon 778G juga.
Buat harga segini harusnya memang udah ga banyak HP yang bisa dicela sih. Pilihan lain OK, tapi buat saya Samsung itu paling aman.

untuk spesifikasinya:

Galaxy A52s 5G mengusung layar berdiagonal 6,5 inci dengan resolusi Full HD Plus. Di bagian atas layar, terdapat punch-hole atau lubang untuk memuat kamera selfie 32 MP.
Di bagian punggungnya terdapat empat kamera yang dimuat dalam modul berbentuk persegi panjang berikut LED Flash. Konfigurasinya terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultra wide 12 MP, kamera macro 5 MP, dan kamera depth sensor 5 MP.

Samsung Galaxy A52s 5G ditenagai chip Snapdragon 778G berikut RAM 8 GB dan memori internal 256 GB yang bisa diperluas dengan kartu memori microSD hingga 1 TB.

Rekomendasi HP 10-15 Jutaan

OPPO Find X3 Pro, Ini HP terbaik dari OPPO!
Bahkan bisa dibilang bersaing sama HP yang harganya sekitar 20 Juta. Diharga segini semua HP punya kualitas yang nggak diragukan lagi ya pastinya.
Saya memilih Find X3 Pro dengan yakint karena semua bagiannya kayak diseriusin oleh OPPO.

untuk spesifikasinya:

Dibanding pendahulunya, Find X2 Pro yang rilis pada Maret 2020 lalu, smartphone baru ini membawa sejumlah peningkatan.

Dari segi layar misalnya, Oppo Find X3 Pro 5G mengusung layar OLED seluas 6,7 inci dengan resolusi QHD Plus.

Layarnya diklaim dapat menampilkan satu miliar warna. Layar Find X3 Pro 5G juga didukung teknologi HDR 10+ berikut refresh rate 120 Hz.

Bagian kiri atas layar dihiasi dengan lubang punch-hole yang menampung kamera beresolusi 32 MP (f/2.4). Sementara kamera belakangnya terdiri dari kamera utama 50 MP, kamera ultrawide 50 MP, kamera periskop 13 MP, dan kamera microscope 3 MP yang memiliki perbesaran hingga 60x.

Soal performa, Oppo Find X3 Pro 5G dipersenjatai oleh chipset teranyar Qualcomm, Snapdragon 888. Chip tersebut dipadukan dengan kapasitas RAM 12 GB berikut media penyimpanan 256 GB.
Fitur lain yang dibawa Oppo Find X3 Pro 5G mencakup NFC, port USB Type-C, In-Display Fingerprint, serta sistem operasi Android 11 yang sudah dilapisi dengan tampilan antarmuka ColorOS 11.2.

Rekomendasi HP 15++ Juta!

Yang terakhir ini rekomendasi HP dengan harga 15juta keatas!
yaitu IPhone 13 Pro Max. Kalau anda mau milih android, saya justru tetep rekomendasi OPPO Find X3 Pro sih.

Sementara kalau mau IOS, ya rata-rata orang yang punya uang budget segini akan bakal milih iPhone, pasti. HP yang udah tenar dengan kualitas dan performa yang udah pasti orang tau!
Kali ini di IPhone 13 Pro Max perkembangan yang udah didapetin berasa banget nikmatnya.
Mulai dari baterai yang jauh lebih awet, layar yang jauh lebih kenceng, kamera yang jauh lebih cakep. Ga perlu banyak saya ungkapin lagi, Iphone bagus!!

About

About Gadget For You

Halo Sahabat, ini adalah Gadget For You. Sebuah platform media yang memberikan informasi mengenai Teknologi dan Gadget terkini

OH HEY, FOR BEST VIEWING, YOU'LL NEED TO TURN YOUR PHONE